Torchlight Frontiers | Featured

Torchlight Frontiers, Penerus Baru Seri Torchlight dalam Wujud RPG Online

Kabar duka sempat melanda para penggemar seri Torchlight di penghujung tahun 2017, ketika developernya yaitu Runic Games gulung tikar. Untungnya, nama Torchlight tidak mati begitu saja. Hak cipta atas franchise ini masih dipegang oleh Perfect World Entertainment. Mereka adalah perusahaan asal Cina yang sudah banyak menelurkan game online sukses, seperti Perfect World, Jade Dynasty, serta Final Fantasy Awakening.

Setelah tutupnya Runic Games, Perfect World Entertainment merekrut para mantan karyawannya untuk mendirikan studio baru. Termasuk di antaranya Max Schaefer, salah satu pendiri Runic Games yang dulu juga ikut andil dalam pengembangan Diablo. Studio baru tersebut diberi nama Echtra Games, dengan Max Schaefer bertindak sebagai CEO. Studio inilah yang akan menangani franchise Torchlight ke depannya, tentunya di bawah arahan Perfect World Entertainment.

Torchlight Frontiers | Screenshot 1

Echtra Games baru-baru ini mengumumkan proyek debut mereka, yaitu sebuah RPG online dengan judul Torchlight Frontiers. Selama ini seri Torchlight hanya mendukung permainan multiplayer biasa, tapi Max Schaefer ingin membawanya ke level yang lebih tinggi. Dunia dalam Torchlight Frontiers adalah dunia yang persisten dan terhubung dengan semua pemain. Jadi bisa dibilang game ini merupakan sebuah MMORPG.

Torchlight Frontiers adalah dunia yang hidup, bernapas, dan tetap terasa seperti Torchlight, namun kami menambahkan sentuhan kreatif tersendiri di dalamnya,” demikian kata Max Schaefer meyakinkan. Sama seperti dulu, para pemain akan bertualang bersama di dunia penuh warna, menjelajahi reruntuhan peradaban kuno, sambil menaklukkan monster-monster berbahaya.

Torchlight Frontiers direncanakan untuk terbit pada tahun 2019 di platform PC, PS4, dan Xbox One. Game ini juga akan dipamerkan perdana dalam ajang Gamescom 2018 pada tanggal 21 Agustus nanti. Kamu bisa mendaftar untuk memainkan versi beta di situs resmi Torchlight Frontiers. Selagi menunggu info lebih lanjut, kamu bisa dulu menonton videonya di bawah.