Hungry Hearts Diner | Featured

Rekomendasi Game – Hungry Hearts Diner: A Tale of Star-Crossed Souls

Pada kesempatan kali ini saya ingin memperkenalkanmu pada sebuah game Android & iOS yang indah dan menghangatkan jiwa, berjudul Hungry Hearts Diner: A Tale of Star-Crossed Souls. Sekilas lihat, game yang judulnya lumayan panjang ini mungkin terlihat seperti clicker game biasa. Tapi begitu mencobanya, kamu akan hanyut dalam drama antar manusia yang membuatmu memikirkan kembali makna kehidupan.

Hungry Hearts Diner: A Tale of Star-Crossed Souls, atau kita singkat Hungry Hearts Diner saja agar saya tidak capek mengetik, bercerita tentang sepasang kakek-nenek yang hidup dari mengelola sebuah kedai makan. Sayang, nasib buruk menimpa mereka. Sang kakek jatuh sakit sehingga tak lagi bisa mengurus kedai. Tinggal sang nenek yang harus berjuang sendirian, mulai dari memasak, mencuci piring, hingga mengatur keuangan.

Hungry Hearts Diner | Screenshot 1

Pada awalnya kamu hanya memiliki resep-resep makanan sederhana, seperti nasi kepal atau telur mata sapi. Tapi semakin sering kamu memasak, kamu akan mempelajari resep-resep baru yang lebih rumit, dan bisa memenuhi permintaan pelanggan dengan lebih baik. Uang yang kamu kumpulkan bisa digunakan untuk membeli peralatan baru di toko, seperti menambah jumlah meja atau membeli kulkas. Tentu saja tiap alat dapat memberi efek positif tersendiri.

Tata permainan Hungry Hearts Diner cukup sederhana, tapi menjadi spesial berkat sentuhan cerita di dalamnya. Kedai makan milikmu memiliki berbagai macam pengunjung, dan sesekali, mereka akan membuka diri atau berkeluh kesah. Masa lalu, dunia kerja, romansa, serta hubungan keluarga adalah sedikit dari beberapa hal dalam kehidupan yang dapat memunculkan dilema dalam hati manusia. Hungry Hearts Diner penuh sesak dengan semua itu.

Hungry Hearts Diner | Screenshot 2
Dialog dalam Hungry Hearts Diner dibaca dari bawah ke atas

Saya sama sekali tidak menyangka, game yang “cuma” clicker game begini bisa membuat saya terpikat. Skenario yang disajikan, walau memang banyak mengandung drama, terasa begitu dekat dengan kehidupan nyata. Kisah para pelanggan kedaimu tidak muluk-muluk, tapi berkat dialog yang cerdas, karakterisasi yang kuat, dan ditambah lagi dengan gaya visual yang imut sungguh menghasilkan pengalaman dengan rasa bittersweet. Manis-manis pahit.

Terkadang, pelanggan tidak bisa semudah itu membuka diri. Kamu harus menyuguhkan hidangan tertentu lebih dahulu agar hatinya luluh. Untuk seorang anggota yakuza yang butuh melepas stres misalnya, kamu bisa sajikan bir dingin. Tapi bila pelangganmu itu anak-anak, lebih baik berikan nasi kari yang mirip dengan masakan ibunya. Katanya sih, masakan itu dekat dengan hati. Keduanya sama-sama bisa diisi cinta.

Hungry Hearts Diner | Screenshot 3

Pelan tapi pasti, kamu (sebagai si nenek) akan membantu para pelanggan menyelesaikan masalah-masalah mereka. Setiap karakter pelanggan memiliki “ending” tersendiri, dan banyak dari ending tersebut yang ternyata cukup mengejutkan. Selain itu, si nenek tentu juga punya cerita yang tak kalah bagus. Saya tidak akan memberi spoiler, tapi mungkin ada baiknya kamu siapkan tisu ketika bermain game ini.

Hungry Hearts Diner cocok dimainkan oleh mereka yang butuh hiburan santai, yang menyukai game padat cerita, dan yang gemar mengapresiasi hubungan antar manusia. Saya rasa game ini juga cocok untuk wanita, tak hanya karena tokoh utamanya seorang nenek, tapi juga karena game ini lebih mengutamakan perasaan daripada kekerasan.

Hungry Hearts Diner: A Tale of Star-Crossed Souls dapat kamu download secara gratis di Google Play Store atau Apple App Store. Selamat mencoba!

Hungry Hearts Diner
Hungry Hearts Diner
Developer: GAGEX Co.,Ltd.
Price: Free+