Project itoh | Featured

Project Itoh Jadi Hidangan Pembuka dalam Soft Launch Ponimu Indonesia

Setelah penantian yang cukup lama, Ponimu Indonesia akhirnya mengumumkan tanggal pembukaan situs mereka. Layanan streaming anime legal ini bisa kita nikmati mulai 30 Juli 2018, meski statusnya masih bersifat soft launch.

Ponimu Indonesia menawarkan dua judul film anime panjang serta enam judul anime serial sebagai “hidangan pembuka” mereka. Saat ini baru dua judul film panjang yang diungkap, sementara pengumuman judul serialnya masih akan menyusul. Dua film itu adalah Project Itoh: The Empire of Corpses dan Project Itoh: Harmony.

Nama Project Itoh mungkin kurang terkenal di Indonesia, karena judul ini memang tidak mainstream. Project Itoh sebetulnya bukan judul film, tapi nama pena seorang novelis Jepang yang meninggal pada tahun 2009. Semasa hidupnya Project Itoh—nama aslinya Satoshi Itou—menelurkan berbagai judul novel berkualitas, termasuk bekerja sama dengan Hideo Kojima dalam pembuatan novel Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots.

Tiga novel besutan Project Itoh kini telah diadaptasi menjadi film anime panjang oleh Studio 4°C dan noitaminA, dan dua judul di antaranya itulah yang akan diluncurkan oleh Ponimu Indonesia. Masih ada satu lagi adaptasi Project Itoh ke dalam anime, yaitu Project Itoh: Genocidal Organ. Namun belum ada info apakah Ponimu Indonesia juga akan menyediakannya atau tidak.

Judul-judul anime di Ponimu Indonesia saat ini memang tidak ada yang baru. Tapi di masa depan mereka akan mengusahakan agar bisa mendapat lisensi anime Jepang terkini. Bila berminat, layanan Ponimu Indonesia bisa kamu nikmati dengan membayar biaya langganan sebesar Rp49.000 per bulannya.