Sweet Dreams Nastusha | Featured

Kumpulan Game Android Terbaru Minggu Ini – 12 Agustus 2018

Libur telah tiba! Saatnya beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga… dengan cara bermain game bersama. Apakah kamu sudah bosan dengan permainan yang itu-itu saja? Butuh hiburan baru, barangkali sesuatu yang tidak terlalu menegangkan? Capek melihat rank turun terus di Mobile Legends? Yuk, kita tengok beberapa game Android terbaru di bawah ini.


Hollywhoot: Idle Hollywood Parody

Melihat judulnya yang sangat deskriptif saja, kamu pasti sudah paham ini game apa. Hollywhoot menempatkan dirimu dalam posisi seorang produser film, tapi di dunia parodi Hollywood yang kocak dan menggemaskan. Atur kehidupan para selebritas, tingkatkan keahlian mereka, kemudian tempatkan mereka dalam film yang sesuai dengan bakat masing-masing. Bisakah kamu menciptakan film box office yang sukses?

Keunikan Hollywhoot ada pada selera humor serta pelesetan nama-nama tokoh film di dalamnya. Sebut saja Gold Man (parodi Iron Man), Glamora (parodi Gamora), Tinderella (parodi Cinderella), hingga yang paling bikin saya ngakak, Ads Venture (parodi Ace Ventura). Kalau kamu penggemar film, Hollywhoot pasti sangat cocok untuk menemanimu santai di akhir pekan.


Cat Painter

Game berikutnya datang dari Jepang, dengan judul Cat Painter. Sekilas lihat, game ini mengingatkan pada Komik MS Paint Demi Kehidupan Beragama yang Tentram, namun entah mengapa saya cukup yakin keduanya tidak berhubungan. Cat Painter adalah game unik di mana kamu berperan sebagai seorang kucing yang hobi melukis.

Memanfaatkan layar sentuh, kamu bisa menggambar berbagai objek, kemudian mengikutsertakan gambar itu dalam kontes menggambar. Tersedia juga permainan tebak gambar, di mana kamu harus menerka sebenarnya apa yang digambar oleh para kucing lainnya. Konon, Cat Painter telah mendapat penghargaan dalam ajang Google Indie Games Festival 2018 dan Shonen Jump Plus Award, lho!

Cat Painter
Cat Painter
Developer: waken
Price: Free+

Sweet Dreams, Nastusha

Sweet Dreams Nastusha | Screenshot 1

Sweet Dreams, Nastusha adalah game yang diangkat dari nama Nastusha Olivia Alinskie, putri pasangan selebritas Indonesia yaitu Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Bisa ditebak bahwa game ini sangat Indonesia sekali, termasuk nama-nama karakter dan sulih suara di dalamnya pun berbahasa Indonesia. Pembuatannya pun dikerjakan langsung oleh Glenn Alinskie, bersama kakaknya dan tim yang bernama Starstruck Games.

Pada dasarnya Sweet Dreams, Nastusha adalah semacam game tower defense, namun dengan tata permainan yang sederhana. Di sini kamu harus melindungi Nastusha yang sedang tidur dari gangguan mimpi buruk. Tampilan visualnya lucu dan imut, membuat game ini cocok untuk segala kalangan umur.

Sweet Dreams, Nastusha
Sweet Dreams, Nastusha
Developer: Starstruck Games
Price: Free+

Dino Robot Wars: City Driving and Shooting Game

Dino Robot Wars | Screenshot 1

DINOSAURUS TAPI MOBIL TAPI ROBOT. Kalau saya masih berusia 7 tahun dan duduk di bangku SD, mendengar konsep game seperti ini pasti saya akan langsung berbinar-binar dan tak sabar mencoba.

…sebenarnya, dipikir-pikir lagi, sampai sekarang pun konsep DINOSAURUS TAPI MOBIL TAPI ROBOT tetap terdengar mega-keren, sih. Apalagi di sini kita berperan sebagai pahlawan super yang harus melindungi kota dari serangan musuh-musuh raksasa yang jahat. Musuh-musuh tersebut pun wujudnya dinosaurus juga! Dinosaurus lawan dinosaurus! Tapi mobil! Tapi robot! Kita butuh lebih banyak game seperti Dino Robot Wars di dunia ini.


Robot Tactics: Brave Warriors Final Battle

Satu lagi game bertema robot-robotan yang bisa kamu coba. Robot Tactics: Brave Warriors Final Battle menggabungkan nuansa futuristis dengan dunia fantasi, teknologi dengan mitologi, robot dengan pedang, senapan dengan sihir. Game ini menceritakan tentang perang antara dua negara: United States of Honir yang menguasai ilmu gaib melawan Paz Kings Union yang ahli dalam bidang sains.

Kamu bisa mengumpulkan berbagai karakter robot untuk dibawa ke medan perang. Tentu saja, setiap robot dapat kamu modifikasi sesuai selera. Sistem pertarungannya sendiri menggunakan sistem turn-based tactics, sementara koleksi karakter menggunakan basis gacha layaknya game RPG free-to-play kebanyakan. Hati-hati, terlalu banyak garam tidak baik untuk kesehatan.