Power Rangers Movie | Featured

Hasbro tengah Kembangkan Sekuel Film Power Rangers 2017

Tahun 2017 bukan tahun yang baik bagi franchise Power Rangers, terutama di layar lebar. Keputusan Saban dan Paramount untuk melakukan reboot dan membuat film yang jauh berbeda dari Power Rangers orisinal membuat cukup banyak penggemar kecewa. Para kritikus berkata bahwa film Power Rangers 2017 terlalu serius, terlalu sok dramatis dalam menggambarkan kehidupan remaja, padahal penonton hanya ingin melihat pertarungan antar robot raksasa.

Power Rangers hanya berhasil meraup omzet US$142 juta di bioskop seluruh dunia. Tidak terlalu buruk memang, setidaknya itu masih di atas ongkos produksinya yang US$100 juta. Tapi ini jauh dari harapan Saban dan Paramount. Sebelumnya mereka sangat optimis, bahkan berencana membuat tujuh film. Namun rencana tersebut batal. Ditambah lagi, hak cipta atas franchise Power Rangers kemudian jatuh ke tangan Hasbro.

Masa depan Power Rangers di layar lebar sempat tampak mengkhawatirkan, tapi rupanya kini tidak lagi. Dilansir dari Screen Rant, Hasbro rupanya tidak akan menyerah untuk membuat nama Power Rangers berkibar. Berbekal pengalaman dari franchise Transformers, Hasbro siap merancang strategi produk dan pemasaran yang diyakini bakal menguntungkan. Salah satunya adalah pembuatan film lanjutan.

Dacre Montgomery | Stranger Things
Dacre Montgomery memerankan Billy Hargrove, karakter antagonis dalam Stranger Things 2

Hasbro memang tidak langsung merencanakan enam film, tapi setidaknya mereka optimis akan masa depan franchise ini. Ada dua faktor yang mendukung, pertama yaitu meningkatnya ketenaran para aktor pemeran Power Rangers. Misalnya Dacre Montgomery (pemeran Jason si Ranger Merah) yang bermain sangat baik di Stranger Things 2, atau Naomi Scott (pemeran Kimberly, Ranger Pink) yang akan tampil dalam film live-action Aladdin sebagai putri Jasmine.

Faktor kedua, ternyata walau banyak dikritik, film Power Rangers telah berhasil meningkatkan penjualan mainan Power Rangers dengan pesat. Penjualan Power Rangers dalam format Blu-ray dan DVD juga cukup baik. Artinya franchise ini memang punya potensi, tinggal bagaimana cara eksekusinya.

Saat ini pengembangan film kedua Power Rangers masih ada di tahap awal, jadi kita masih harus sabar menunggu untuk waktu yang agak lama. Belum ada info juga apakah Dean Israelite akan kembali sebagai sutradara. Mudah-mudahan saja sekuel tersebut bisa memberikan apa yang benar-benar diinginkan penggemar.